Rabu, 04 September 2013

KODIM 1409/GOWA TUAN RUMAH PERINGATAN HARI KELUARGA KE-XX TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN


KODIM 1409/GOWA TUAN RUMAH PERINGATAN HARI KELUARGA KE-XX TINGKAT PROVINSI SULAWESI SELATAN 

Sungguminasa (4/9/2013)  Kodim 1409/ Gowa menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Keluarga ke-XX tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan di Istana Tamalate Balla Lompoa Kabupaten Gowa, acara peringatan ini berlangsung secara meriah yang dihadiri sekitar 1.500 orang. Kegiatan peringatan Hari Keluarga ke-XX tersebut dirangkaikan dengan Baksos TNI KB - Kesehatan berupa pelayanan KB dan donor darah serta pameran produk-produk kelompok UPPKS kelompok binaan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan termasuk disajikan hiburan rakyat dari Ajendam VII/Wrb, sehingga acara semakin meriah.





Acara dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdam VII/Wrb Brigjen TNI Jaswandi, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Afanti S Uloli, SE, Bupati Gowa H. Ichsan Yasin Limpo, SH, MH maupun Muspida tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Muspida tingkat Kabupaten Gowa. Ikut hadir dalam acara tersebut Direktur Analisis Dampak Kependudukan BKKBN Pusat Drs. Suyono Hadinoto, M.Sc.

Kegiatan pelayanan KB, sebanyak 411 akseptor terlayani untuk pemasangan alat kontrasepsi MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang), meliputi 11 akseptor IUD, 398 akseptor Implan dan 2 akseptor MOP.
Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS mengajak pimpinan Pemerintah Daerah untuk memberikan perhatian penuh dan membangkitkan kembali pelaksanaan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana serta lebih giat memobilisasi secara intensif kader-kader dan penggiat-penggiat Program Kependudukan dan Keluarga Berencana yang ada di daerah masing-masing.




Tidak ada komentar: